Kamis, 11 Maret 2010

Buat yg punya akses internet unlimited baik di rumah ataupun di kantor ada cara yg lumayan murah kalau ingin memonitor secara online.Di rumah saya c

Buat yg punya akses internet unlimited baik di rumah ataupun di kantor ada cara yg lumayan murah kalau ingin memonitor secara online.Di rumah saya cctv saya streaming over the web, jadi bisa buat monitoring anak2 lagi ngapain dari mana saja.

Yang di perlukan
1. CCTV (sekarang yg paling murah ada yang 100rb), bisa juga memakai webcam (60rb)
2. TV Tuner yang mempunyai video in (sekitar 150rb. Alat ini optional kalau memakai webcam yang usb
3. Software streaming, saya memakai WebCamXP (yang sudah di *cough cough* jadiin full version). Dulu pernah dapet alternatif yang freeware tapi setupnya bermasalah.


Langkahnya sederhana saja, pasang cctv di tempat yang dikehendaki, tarik kabel Video-nya, masukin ke video-in yang ada di tv tuner, setup software, beres.

Kalau pakai USB webcam, tinggal setup software, beres

Software WebcamXP yang saya gunakan sudah lumayan lengkap, sudah ada built in web server dan bisa juga untuk save hasil capture dari cctv. Hasil streaming bisa di set typenya, bisa jpg (yg melihat harus merefresh sendiri), flash, java atau javascript. Beberapa handphone ada yg sudah support flash, jadi bisa tetap monitoring walaupun di jalan.

Btw, terakhir ngecheck alat rekam untuk CCTV sekitar 2,9 jt, sudah termasuk 4 video-in di alatnya
bandingkan dengan membeli pc second, kemudian membeli PCI card yang mempunyai 4 video in (sekitar 900rb), jauh lebih murah dan lebih flexible dalam hal streaming dan melihat hasil capture.

Screenshot WebcamXP

cctv1 cctv2

Tambahan:
Setup di rumah saya menggunakan koneksi dari Fastnet (kabel), yang melalui router LinkSys WRT54GL, dari router ini port 8080 (bisa diganti) saya forward ke pc server.
Untuk server streaming sendiri memakai komputer Pentium III 1 Ghz (box only), management-nya via remote aja.

157 Comments

  1. amen said,

    21 January 2008 at 1:02 pm

    emang dapet ip publik? atau hasil streamingnya di aplod kemana gitu?

  2. IIP said,

    21 January 2008 at 4:51 pm

    dapet dunk, walaupun suka ganti sih
    jadi gw redirect dari web lain, tinggal rubah ip
    emangnya lo ga, fastnet juga kan?

    tapi di softwarenya ada juga pilihan ke dyndns.org kalo ga dapet ip publik

  3. kopings said,

    22 January 2008 at 8:46 am

    ya elah panduan dikit bgt, step by step dong

  4. IIP said,

    22 January 2008 at 9:23 am

    ya mau dijelasin apa lagi emang simple gitu,
    gw tambahin screenshot WebcamXP nya, asal udah nyobain program itu udah gampang kok

  5. Q said,

    22 January 2008 at 8:08 pm

    ini preview IIP’s apartement yak, daftar pake adult check ?
    yaelah adult check, 90s banget

  6. Ananda Putra said,

    23 January 2008 at 6:56 am

    Server streamingnya bisa pakai Linux gak?

  7. IIP said,

    24 January 2008 at 12:24 am

    bisa aja asal ada programnya
    dulu sempet nyari2 di Sourceforge, ga ada (belum nemu) yg sesuai dengan semua syarat di bawah ini sekaligus tiga2nya
    1. sekaligus web server
    2. streaming in flash
    3. detect input dari video-in tv tuner

  8. Imansyah™ said,

    25 January 2008 at 4:59 pm

    Wah menarik!!

  9. siwi said,

    30 January 2008 at 11:03 pm

    pak seting ip nya gimana yah ?
    spy bisa broadcast dan di tangkap dgn pda ato hp ?
    sy pake webcam xp
    thanks

  10. IIP said,

    31 January 2008 at 12:21 am

    siwi:
    sebelumnya harus tahu dulu, dapet ip public atau tidak
    kalau ga dapet ip public, panjang ceritanya, anggep aja dapet ip public ya :)

    kalau sudah dapet ip public check lagi static atau dynamic

    kalau static (ip-nya ga berubah2) tinggal klik search WAN ip yg ada di gambar cctv2
    digambar di atas (cctv2) ada bagian yg dihitamkan, itu ip saya

    kalau dapetnya ip dynamic, bisa pakai http://www.dyndns.com atau http://www.no-ip.com , register dulu
    nanti bisa diisi manual di internet ip address di gambar cctv2, misal http://cctvgue.no-ip.com

  11. siwi said,

    31 January 2008 at 6:45 pm

    pak sy udah coba
    dan hasilnya sy bisa lihat di opera ato di IE
    meskipun tanpa koneksi internet ( sy rasa salah ya….. )
    yg di isi di webcam nya itu ip nya pc saya ( gimana taunya ? ) ato ip koneksi internetnya ( pake no-ip.com nya )
    sory banyak tanya…
    bisakah sy tanya via japri ? email sy *delete*
    thanks
    siwi n

  12. siwi said,

    31 January 2008 at 8:03 pm

    WOW
    BERHASIL PAK……..
    setelah mencermati setiap tulisan bpk , saya akhirnya berhasillllll melihat via internet di pda saya
    thanks
    siwi n

  13. IIP said,

    31 January 2008 at 8:38 pm

    selamat
    gampang kan :)

    btw, emailnya di comment sebelumnya saya hilangkan, jadi makanan spammer nanti

  14. siwi said,

    1 February 2008 at 8:59 pm

    eni we thanks pak,
    cuman sekarang gimana yah caranya untuk bisa mem monitor 8 cctv dengan cara yang murah ? apa beli 8 cctv web cam dgn bantuan usb port yang cabang 4 itu ?
    hahahahaha
    salam
    siwi n

  15. IIP said,

    3 February 2008 at 1:27 pm

    wah kalau 8 webcam langsung dipasang bisa2 power dari usb nya ga cukup, dan juga masing2 webcam maksimal jaraknya 5 meter dari usb port, lebih dari itu butuh alat tambahan untuk powernya

    tapi kalau mau, coba aja, ntar kasih tau ya hasilnya :D

    kalau mau lebih mahal bisa pakai 2 pci card yg ada 4 video in-nya, tapi pakainya cctv bukan webcam

  16. Roni said,

    17 February 2008 at 5:02 pm

    pak ,
    saya sudah punya dvr yang memakai IP dan saya sudah bisa memantau via hp 3g tetapi hasilnya tidak memuaskan alias putus putus
    pertanyaan saya apakah ada software untuk hp agar bisa liat realtime lewat hp

    trimaksih

  17. IIP said,

    18 March 2008 at 9:12 pm

    #16
    telat banget ya baru jawab sekarang .. :)
    dulu pernah liat di toko cctv yg punya toko pamer pakai hp nya cctv di daerah surabaya, pakai software sendiri tapi ngga nanya juga dia pakai software apa

    btw, output dvrnya apa ya? kalau sudah Flash mestinya ga terlalu putus2 asal koneksi internet di 2 sisinya (server cctv dan 3G hp) bagus

  18. doni romdoni said,

    28 March 2008 at 2:43 pm

    hoy2.. aku punya IP CCTV (tapi gk mau muncul di softwarenya, kenapa ya, setingan aku rasa gk ada yang salah)..
    tp klo web cam bawaan laptop langsung detect..
    apa aplikasinya gk support IP Camera yang bergerak??

    trz gk bisa juga tuh liat dari IE, DNS error katanya.

    please ya bantuin

  19. doni romdoni said,

    28 March 2008 at 4:48 pm

    boleh nanya2 via email gk? penting nih mas, please
    dah buntu, semua cara dah dicoba neh.

    yang mau aku konekin CCTV,bukan web cam

  20. IIP said,

    31 March 2008 at 2:14 am

    doni:
    IP CCTV itu sebenernya gabungan CCTV+PC, jadi buat ngeliat IP CCTV nya ya masukin aja default addressnya (bisa dilihat di manualnya)

    kok bisa dns error? kan udah tinggal masukin IP nya, ga perlu lagi pakai penterjemah IP (DNS)

    tanya disini juga nanti di email-in sama wordpress, jadi ya sama aja :)

  21. aks said,

    1 April 2008 at 12:52 pm

    Salam kenal,

    Mau tanya bos, dirumah gw baru pasang fastnet gue coba pasangin webcam di PC gw untuk mantau keadaan ruang tamu.

    dari fastnet gue dapet IP 118.136.16.158. trus gw pake PC satu lagi konek via telkomnet instan, gw ping dapet dan gw lakukan percoban sederhana ngeremote notebook gue pake VNC, dan berhasil.

    tapi kalo gw coba dari kantor lewat proxy kenapa nggak bisa yah?
    padahal gue ping ke IP 118.136.16.158 dapet.

    gue juga lagi fikirin untuk install web server untuk konek ke Notebook gw buat nge-view webcamnya?

    Mohon bantuan pencerahannya, maklum gw pemula nih.
    Thanks.

  22. IIP said,

    2 April 2008 at 12:33 am

    aks:
    kemungkinan itu rule di proxy-nya yg bikin ga bisa, silakan hubungi pelaku pembuat proxy itu

    kalau untuk webserver, pakai WebcamXP jg sudah ada built in webserver nya

  23. doni romdoni said,

    2 April 2008 at 5:56 pm

    aq dah bikin gini:
    1. port forwarding = udah dilakukan, dan udah masuk keserver aku kalo akses dari luar.

    2. buat aplikasi berbasis web yang konek cctv (kalo dari dalem jaringan sendiri dah bisa) tapi klo dari luar kayanya blm deh,

    CCTV nya dah bisa jalan klo cuma jaringan local aja mah.

    ket server:
    IP CCTVnya 192.168.1.10
    subnet = 255.255.255.0
    gateway = 192.168.1.1 (konek speedy)
    DNS = 202.134.0.155

    nah, klo diakses dari internet, gk mau konek ke cctvnya(ipnya 192.168.1.100)

    harus ada settingan lagi kah di cctvnya?
    atau cara koneksinya salah?

    kalo pake software WEBCAM XP dilocal aja gk mau tampil gambar dari CCTVnya

    please ya bantuin, maklum baru blajar

  24. IIP said,

    3 April 2008 at 1:18 am

    doni:
    IP CCTV nya dikasih IP lokal jadi ya hanya bisa di akses via lokal (LAN), buat mengakses IP lokal dari luar perlu ada penghubung ke luar

    kemungkinan setingannya gini:

    1. IP CCTV –> server –> modem speedy –> internet
    2. IP CCTV –> modem router speedy –> internet

    yg perlu diatur port forwardingnya di server atau di modem routernya, tergantung pakai model 1 atau 2

    misal dari speedy dapet ip 202.1.1.1
    disetting di modem routernya setiap ada yg membuka port 8080 akan di forward ke cctv dengan IP 192.168.1.10

    jadi dari luar tinggal ketik aja : 202.1.1.1:8080

    kalau untuk webcamXP ada pilihan kalau klik kanan di layarnya: streaming from http, isi aja IP cctvnya

  25. doni romdoni said,

    4 April 2008 at 8:48 am

    klo langsung diforward ke CCTV nya pasti bisa, tp kan cuma 1cctv yang bs dimonitor.

    mau tanya deh, klo misalnya dari luar dah langsung nembak modemnya (mis. 202.1.1.1),trz dari modemnya dah di port forward ke 192.168.1.2 (server) dia udah bisa masuk ke ip lainnya gk seperti 192.168.1.3-254 apa blm?

    klo gk bisa langsung, gimana caranya supaya dia bisa akses juga IP selain yang di forward.

    hali ini bwt akses IP cctvnya

  26. IIP said,

    4 April 2008 at 12:57 pm

    doni:

    ya IP lokal lain juga di forward juga, tapi dengan port beda
    misal
    192.168.1.3 pakai port 8083
    192.168.1.4 pakai port 8084
    dst

    nanti dari luar tinggal ketik mau buka yg mana
    misal
    202.1.1.1:8083
    202.1.1.1:8084

    kalau semua mau digabungin jadi 1 kan bisa pakai webcamXP, yg mengumpulkan semua cctv di dalam, jadi tinggal ketik ke 1 address aja

  27. Iwan said,

    5 May 2008 at 7:38 pm

    setelah googling sekian lama, akhirnya nemu juga website ini, saya kerja di luar jawa dan cuma bisa pulang 3 bulan sekali, seneng juga kalau bisa mantau si kecil di rumah dari mana aja aku bertugas pake cctv yang dimodif jadi webcam ini.

    Mas IIP ato Mas Siwi ato semua yang sudah berhasil coba, saya akan sangat berterimakasih sekali jika ada kirimin tutorialnya step by step via japri
    Terimakasih

  28. dark said,

    12 May 2008 at 12:08 pm

    dah……….. coba DVR STANDALONe…
    lebih simpel settingnganya.. nga ribet….
    coba aja nga perlu setting ruwet, nga perlu PC, aksenya Via WEB

  29. IIP said,

    14 May 2008 at 12:49 am

    iwan:
    step by step yg mana lagi ya?
    di atas kan udah ada, coba baca pelan2 lagi, kalau ada yg belum jelas silakan tanya disini

  30. IIP said,

    14 May 2008 at 12:52 am

    dark:
    betul sekali pakai alat stand alone tentu lebih simple … tapi nanti judul blog ini jadi Streaming CCTV dengan cara biasa yang mahal :)

  31. dark said,

    16 May 2008 at 12:07 pm

    kalo bicara online aku punya yang lagi online coba ke blog aku
    http://darkwuysang.wordpress.com/cctv-online/

  32. Jhony said,

    21 May 2008 at 10:51 pm

    Pak, minta petunjuknya plz

    Kalo koneksinya pakai HP CDMA, Flexi Home, Speedy , saya sukses , saya coba pakai 3G Modem Router , bentuknya alat yg ada slot Modem 3G PCMCIA trus dimasukin ke Router nya itu ,kok gagal ya, external IPnya keluar sih tapi webnya -blank, koneksi pake Matrix , ada petunjuk ?

  33. IIP said,

    22 May 2008 at 12:30 pm

    Jhony:
    coba hubungi CSnya indosat aja (ga yakin juga sih mereka ngerti apa ngga .. :p )
    tanya apa 3G nya matrix dapat IP public dan hanya port2 tertentu yg dibuka (port lain ditutup)

  34. AZAT said,

    27 May 2008 at 12:43 pm

    Pak, kalau pake fastnet (firstmedia) bisa ya pak ? tapi harus modal router ya ? kalau saya udah modalin, tolong petunjuk yg lebih rinci ya .makasi

  35. Suyanto said,

    27 May 2008 at 4:36 pm

    #
    dark said,

    12 May 2008 at 12:08 pm

    dah……….. coba DVR STANDALONe…
    lebih simpel settingnganya.. nga ribet….
    coba aja nga perlu setting ruwet, nga perlu PC, aksenya Via WEB

    —————–

    TAii Nih Orang ( DARK ) di webnya juga songong, gak ada yg bisa di akses di webnya, omong kosong …

  36. IIP said,

    28 May 2008 at 9:38 pm

    azat:
    saya juga pakai fastnet
    sebenernya kalau mau lebih gampang malah ga perlu pakai router, jadi ga perlu pakai port forward ..

    dari kabel modem langsung masuk ke komputer, di komputer itu langsung install webcamxp, nanti bisa diset sebagai web server

  37. jpr19 said,

    1 June 2008 at 4:31 pm

    bos bantuin aqw ya plzz….setting 2 cctv router linksys gmn sih so-
    dah aku coba2 tapi msh blm konek2

  38. IIP said,

    1 June 2008 at 5:19 pm

    jpr19:
    defaultnya linksys masuk ke sini http://192.168.1.1/Forward.asp
    tinggal di isi aja port berapa di alihkan ke ip address pc-nya
    di pc nya disamakan port yg dipakai untuk web servernya

  39. Ari said,

    6 June 2008 at 11:49 am

    Pa, bantuin aku dong, aku coba install cctv dome (Non IP camera), dengan DVR card, dan dgn menggunakan fastnet, tp ga bisa diakses dr luar tuh? pls bantu ya. thx

  40. Ari said,

    6 June 2008 at 2:42 pm

    sebagai Informasi tambahan, kalau saya akses lewat LAN, ga masalah, tapi saat saya coba akses dari luar menggunakan Indosat, tdk bisa. (saya ping ke ip public fastnet juga td bisa) apakah ada yg salah dgn settingan port forwading saya di router? (LinkSys WRT54G)
    Terima kasih

  41. iwan said,

    11 June 2008 at 10:26 am

    halo mas, aq mau nanya ni, aq mempunyai rencana untuk pasang di beberapa titik berbeda tempat

    apakah semua titik yang mau di pasang CCTV, harus menggunakan provider dan teknologi yang sama, misal di titik A menggunakan Fastnet/speedy/ broadband sedangkan titik B menggunakan Dial up/cdma/dsb….apakah memungkinkan untuk hal tersebut?, dan apakah ada pengaruh berkaitan dengan kualitas gambar dsb?

    if menggunakan broadband apakah juga harus mengambil paket yang unlimited, if misalnya limited apakah juga bisa?

    matur nuwun atas perhatianya

  42. Wisnu said,

    12 June 2008 at 12:10 am

    Mas IIP
    Saya baru beli DVR AVT70, dibelakangnya ada port LAN dan saya coba connect ke DVR tsb direct dr PC sdh OK, namun yg ingin saya tanyakan bagaimana seting DVR ini kalau saya ingin hubungkan ke Internet via Fastnet agar dapat saya akses dr luar.
    Saya sdh coba ping ke IP fastnet dan ada replynya. Hardware saya Fastnet Modem DIR300 Router PC dan DVR
    Di manual DVR ada pilihan DHCP, Dyndns,Static IP. Saya pilih yg mana yah?
    Lalu kalau saya ketik no IP fastnet saya dr PC lain koq nggak bisa diakses yah
    padahal di ping bisa. Mohon bantuannya, Tks

  43. 12 June 2008 at 7:44 am

    [...] 21 January 2008 at 1:02 pm [...]

  44. darmo said,

    12 June 2008 at 11:06 pm

    Salam kenal Bang IIP,
    Di rumah, saya pakai speedy unlimited, tapi di toko saya yg ada hanya saluran telpon dari indosat IPhone 300xxxx ( satu gedung hanya pake indosat Phone, tidak ada sambungan dari telkom ) pihak gedung tidak memperbolehkan narik kabel dari telkom utk di pasang speedy. Gimana caranya pakai IP Camera? Saya pernah pakai 3G lewat webcam via yahoo messenger tapi sambungannya tidak stabil. Seringkali susah dapat sinyal GSM, maklum toko saya di dalam gedung lantai 5.
    Thanks Sekali

  45. IIP said,

    13 June 2008 at 12:24 am

    ari:
    untuk port forward LinkSys WRT54G coba ikuti tutorial ini
    http://portforward.com/english/routers/port_forwarding/Linksys/WRT54G/default.htm

  46. IIP said,

    13 June 2008 at 12:29 am

    iwan:
    mau pakai link apa aja sama aja, asalkan dapat IP public dan bisa online terus alias unlimited
    semakin cepat koneksi internet nya semakin bagus kualitas tampilan streamingnya
    untuk kualitas seandainya pakai dial up, frame rate nya akan patah2

    seandainya jarak antar cctv yg dipasang tidak terlalu jauh, mungkin bisa coba pakai wavelan, jadi nanti hanya butuh 1 server yg membutuhkan koneksi internet, dan antar cctv itu tersambung ke server itu via wavelan

  47. IIP said,

    13 June 2008 at 12:58 am

    salam kenal juga bang darmo:
    syarat utama untuk streaming ini sebenarnya koneksi yg stabil
    kalau melihat situasinya paling mungkin pakai wireless internet connection
    kalau masih di daerah jakarta mungkin saya bisa bantu untuk menyediakan koneksi wireless nya

  48. Eka said,

    25 June 2008 at 4:14 pm

    Dear Mas IIP,
    Salam kenal Mas, MAs aplikasi ini di remote client yang memakai web, suaranya bisa didapat atau hanya gambar saja (audio tidak didapat)

    Terimakasih

  49. indra said,

    2 July 2008 at 12:11 am

    Mas,tlg dunk kasi webcam xp full version yg sdh di cough cough.Tq banget

  50. Adi said,

    3 July 2008 at 7:24 pm

    Dear Mas IIP,

    Salam kenal saya Adi, mau tanya mas, sy coba pake webcam xp dari fastnet IP, sy pake kamera usb, semua detect. IP nya juga sdh ada. kalau panggil ip address nya melalui komputer yang dipasang USB berhasil buka webcam xp nya. Tapi kalau buka di internet explorer komputer lain dengan no ip yg sama nggak bisa. Bisa tolong bantu saya mas? Saya mau tanya-tanya sama mas IIP bisa di hubungi di mana? TQ Mas

  51. prash said,

    7 July 2008 at 6:42 pm

    salam kenal mas.aku mau tanya neyh..klo bikin website yang bisa konek ke ccctv gimana ya.terima kasih

  52. Triono said,

    8 July 2008 at 3:41 pm

    Hallo Mas IIP

    Apakah ada alat yang tidak ribet, handal, dan gambarnya tidak patah patah untuk melihat kondisi toko via internet ? Kalo ada, tolong donk diberitahuikan merk dan dimana belinya…Info: Saya ada toko di Jakarta, tapi pengennya bisa lihat sikon toko secara langsung (Live view?) from Jogja. NB: Untuk koneksi internetnya, yang ada cuman speedy (Jogja) dan dijakarta bisa speedy dan indosat.

    Salam…

  53. anwaR said,

    9 July 2008 at 4:17 pm

    bagaimana caranya mengintervasekan CCTV ke dalam Komputer..?
    tolong beri tahu caranya…

  54. try said,

    10 July 2008 at 10:32 am

    lam knl sblmnya
    saya mau nanyak nikan sy da kmr cctv tp dah saya foward dr setingan modem adsl speedy,yg jd pertanyaan saya bagai mana cara seting n ngeliat dari handphone ander java.thxs petunjuknya

  55. kulithitam said,

    11 July 2008 at 11:55 am

    salam kenal pak IIP
    Saya mo nanya nich……..
    di kantor saya udah pasang 4 camera yg terhubung dg DVR (geovision)., klo di lihat dr internet sih da bisa karena udah ada webservernya. yang mo saya tanyakan, gimana caranya modif seperti di http://jakartacityview.com.
    ato klo saya pake webcamXP settingnya gimana?
    terima kasih atas pencerahaannya

  56. XoTa said,

    15 July 2008 at 1:15 pm

    AssalamuaLaiKum…

    Bang, saya mau tanya ne…
    Sekarang saya sedang dapat project ttg cctv…
    Saya sih inginnya steraming yang dihasilkan mendekati seperti halnya melihat TV…
    Kira2 bisa ngga y??
    Mohon pencerahannya…

    Syukron…

  57. BW said,

    24 July 2008 at 12:09 am

    M as,
    mau tanya. Sy pake fastnet, router linksys wrt54g dan ip camera airlive wl-2000cam.
    Settingan saya:

    Router wrt54g:
    IP 192.168.2.1
    DHCP untuk internal LAN Enable
    DDNS menggunakan DynDNS.org
    Port Forwarding enable Port: 80, IP 192.168.2.5

    IP Cam wl-2000cam:
    IP 192.168.2.5
    DDNS off
    Port Forwarding off

    Tp tetap saja sy tidak bisa akses IP Camera saya dari internet.
    Mohon pencerahan dari Bapak2, Ibu2 sekalian.

    Tx…

  58. IIP said,

    25 July 2008 at 1:04 am

    sorry semua baru dijawab sekarang

    eka: suara juga bisa, asal di cam dan di programnya di set untuk menangkap suara juga

    indra: silaken di download di : http://rapidshare.com/files/119658375/Webcam_XP_PRO_2008.nov.rar
    Passwordnya : http://www.crosatelite.com/forum

    adi : IP address nya yg diisi IP apa? harus pakai IP public kalau mau bisa di akses dari luar

    prash: kalau dari webcam XP outputnya bisa di pilih sebagai flash
    nanti tinggal url direct ke flashnya di integrasikan ke websitenya aja
    misal:
    alamat urlnya : http://222.111.000.888:80
    alamat flashnya : http://222.111.000.888:80/webcamXP.swf?webcam=cam_1.jpg&refresh=15 <– url ini yg di integrasikan ke website

    triono: kalau mau yg tidak ribet bisa coba pakai IP cam, kalau merek sih bebas aja
    kalau di jakarta di mangga dua ada, dan kayaknya sudah banyak juga di mall2 lain yg menjual cctv ini
    kalau biar tidak patah2 itu tergantung koneksi internetnya, kalau ngeliat kondisi memakai speedy di jkt dan jogja sih mau ga mau ya terima nasib gambar akan patah2 :)

    anwar: saya kurang jelas dengan maksud pertanyaannya

    try: tinggal masukin aja IP addressnya

    kulithitam: maksudnya dipisah satu2? mungkin jawabannya mirip dengan jawaban saya buat adi di atas

    xota: wah telat ya saya jawabnya, jgn2 projectnya udah kelar :D
    bisa aja, asal koneksi internetnya kenceng, khususnya bandwidth upload dari cctv cukup besar untuk mem-broadcast hasil capture dari cctv

    bw: akses IP cameranya dengan IP apa?
    dari internet, IP nya yg dimasukin IP publicnya (bukan IP 192.168.2.5)

    • 7 August 2009 at 7:14 pm

      malam mas mau tanya klo modemnya tiba2 mati karna mati listrik,,apakah harus di setting ulang lagi?

  59. BW said,

    25 July 2008 at 2:34 pm

    Saya akses pake IP internet yang 118.136.95.114 Mas. tetap gak bisa sih.
    Mas, boleh saya contact japri ke kamu? email saya di budi.widjaja@gmail.com.
    Tx.

  60. katro said,

    30 July 2008 at 9:03 pm

    mas kalau jakartacityview.com itu prinsipnya seperti yang mas sampaikan diatas tapi dengan teknologi aplikasi yang berbeda sedikit plus tentu saja infrastruktur yang tidak diragukan lagi soalnya kan yang support site http://www.jakartacityview.com itu TELKOM Speedy.saya coba berkali kali tetep gambar cctv saya tidak se smooth yang ada di situsnya telkom speedy itu. gimana ya biar bisa smooth dan gambar ngga pecah atau bitratenya di tinggikan? info saya pake speedy unlimited

  61. yanti said,

    2 August 2008 at 1:26 pm

    Mas, nanya.
    Kami ada beli CCTV Panasonic yang terpasang diluar ruangan (outdoor)
    Untuk instalasi kami serahkan ke kontraktor. Setelah instalasi terpasang, pakai cable belden , RG 6 sebagian RG11, dan dites langsung connect ke monitor tampilan gambar sudah ada. Tapi gambar tidak penuh, ada warna hitam sebelah atas monitor, gambar juga bengkok2x, gak lurus. Kanapa Ya ? Trus kalau cable dlewatkan DVR dan multipexer, ada alarm, gambar tidak bisa muncul dimonitor. Kenapa juga ya ? Apa masalah diinstalasi atau cctv atau DVR . Pls jawab ya. Tq.

  62. hadzik said,

    12 August 2008 at 9:15 pm

    wah mak nyus neh…..kayaknya webcamxp ini sama seperti aplikasi helix ya om….Mohon pencerahan….Bukannya Menggurui..Matur Nuhun…

  63. Handy said,

    13 August 2008 at 7:28 pm

    salam kenal mas

    saya pakai fastnet yg 386, saya cek u download 360, upload 55, trus sy pakai ip camera cina, masalahnya :

    1. saat setup webcamxp, camera hrs diisi merk apa ya? krn ga jelas gitu merknya
    2. kalo pakai software bawaannya, saat di buka lewat IP, cuma tampil black screen, kenapa ya?
    3.apa mas terima jasa setting? tlg japri saya mas, mycyberlocker@gmail.com .thx

    Handy

  64. IIP said,

    15 August 2008 at 8:11 pm

    bw: sudah coba buka pakai url : 118.136.95.114:80 ?
    dari lan bisa dibuka ga?
    kalau bisa kemungkinan forwardingnya yg agak bermasalah

    katro: speedy itu uploadnya kecil juga sama seperti fastnet, sementara untuk kualitas bagus server harus punya bandwidth upload yg lumayan tinggi, seandainya bitrate coba ditinggikan, bisa saja secara lan bagus, tapi kalau di check via internet bitrate nya akan turun sesuai b/w uploadnya

    yanti: wah kalau ini sih masalah instalasi atau hardware aja sih kayaknya, panggil aja lagi kontraktornya suruh benerin :)

    hadzik: wah saya malah ga tau aplikasi helix itu seperti apa, jadi ya maaf tidak bisa mencerahkan wong saya juga gelap :)

    Handy:
    1. rasanya merk ga masalah, asal terdetek nanti di webcamxp ada pilihannya
    2. pakai software bawaan yg di streaming itu formatnya apa? kemungkinan formatnya itu ga bisa dibuka di pc yg membuka jadinya ya ga keluar gambar
    3. wah kalau jasa setting sih sementara belum, lha wong cuma iseng2 aja mainan cctv, kalau jasa menyediakan bandwidth internet boleh deh ;)

  65. dragon said,

    21 August 2008 at 12:46 pm

    bos IIP , password rar nya apa, saya udh extract pakai pass di atas tetapi tdk bisa

    mohon bantuan,
    trims

  66. Handy said,

    26 August 2008 at 12:12 am

    Mas,

    Sepertinya saya sdh lakukan semua prosedur, tapi kenapa tetap tidak bisa terbuka ya, kalau lewat internet? sedangkan kalau lewat LAN bisa, padahal saya sudah lakukan port forwading dengan DMZ mode. apakah ada yg harus saya setting di windows nya mas?
    Format yang dihasilkan adalah .dss.
    Mas, terima aja d, jasa setting cctv nya, hari sabtu or minggu juga boleh ko, biar saya cepat beres, gimana mas?

  67. aan said,

    29 August 2008 at 2:49 am

    mas IIP
    bisa tolong di bantu bandwith internet up to 512kbps statik ip, seng penting
    bulanan ne murah, ngak perlu invest alat alias boleh pinjam untuk di daerah
    kapuk raya yang bakal di pakai layak untuk steaming cctv

    trim’s mas

  68. Bosch CCTV said,

    6 September 2008 at 10:53 am

    yanti

    Permasalahan kamu gamabr tidak full dan bengkon, penyebabnya bisa banyak terutama di instalasi, bila ini terjadi hanya pada beberapa camera coba ganti connector di sisi camera dan dvr,
    cek instalasi cable coax (video signal) apakah kabel coax ini ada yg di tarik sejajar dekat dengan kabel arus listrik atau dekat lift, kalo ya harus dipindahkan jalur instalasinya,
    dan cek kalo kabel coax tidak di instalasi dalam satu Pipa conduit dengan kabel power, kalo ya harus dipisahkan,
    Bila ada yg menggunakan RG11 berarti instalasi camera tersebut jauh (lebih dari 300mtr), coba gunakan video amplifier utk menguatkan signal.

    Jika ingin menggunakan streaming video over 3G (Mobile Phone) dengan limited bandwith, pilihlah Ip Camera atau DVR yang mempunyai compression seperti MPEG4 atau H.264 (H.264 is better), kalo bisa camera / dvr itu mempunyai 2 streaming yg bisa di setting berbeda, contoh untuk recording CIF 5Frame/second constant bitrate 512KBS dan untuk remote view QCIF 12.5 FPS constant bit rate 128 kbps.
    Untuk melihat melalui 3G/3.5G Mobile Phone, untuk IP Camera harus support RSTP protocol dan untuk DVR harus punya aplikasi yg dibuat oleh pabrik, beberapa DVR bisa dilihat melalui SmartPhone, PDA atau Symbian (nokia N series) dengan di install aplikasi software dari pabrik DVR

    Bagi yang sering menggunakan internet untuk mengakses remote DVR,
    gunakan langganan internet yang unlimited (contoh ADSL unlimited), karena streaming video membutuhkan bandwith yg besar dan continuous, ini akan lebih cost effective dari pada menggunakan langganan yg berdasarkan limited usage atau quota. atau bisa menggunakan langganan berdasarkan time based bila jarang2 mengakses DVR

  69. Bosch CCTV said,

    6 September 2008 at 10:56 am

    for : aan said

    Pake ADSL Unlimited, Registrasi 75K Abodemen 750K/month, sudah dapet Fixed IP Address

    Cuma kecepatan internetnya kadang speedy kadang sepeda

  70. Bosch CCTV said,

    6 September 2008 at 10:58 am

    Yanti

    Lain kali jgn pake CCTV Panasonic , Pake merk Bosch 3 Years Warranty

    http://www.boschsecurity.com/apr

  71. Bosch CCTV said,

    6 September 2008 at 11:03 am

    HANDY

    untuk modem ADSL yg menggunakan seting DMZ, coba disable feature outgoing firewall routernya

  72. Bosch CCTV said,

    6 September 2008 at 11:08 am

    XoTa said,

    Bisa ada harus punya dedicated intenet, seperti RCTI sewa satelite..he..he.. ada budget tidak ?
    anda mau lihat security atau mau nonton TV ? kalo mau seperti nonton TV, minta RCTI sambungkan ke siaran tv aja, biayanya sama dengan biaya iklan per detiknya

  73. erwinbandit said,

    24 September 2008 at 1:14 pm

    bro…mau nanya ada g aplikasi java/jar nya (nokia 6120C) buat liat cctv webcamxp yg aq buat di rmh..
    kalo lewat laptop aq udh berhasil liat cctv aq yg di toko…
    maka nya aq mau jg liat melalui hp aq,jd nga usah bawa laptop kalo kemana2…..
    thank u bro…
    udh kasih info buat aq…

  74. jhony Gow said,

    4 October 2008 at 10:20 am

    Dari pengalaman saya, ternyata pakai apapun buat broadcast CCTV ke internet, mau Speedy, pake HP 3G … BISA ;) )
    Soal Port yang tertutup, soal IP Publik atau tidak , gak soal lhooo
    Hubungi saya lebih lanjut bisa ke email atau HP saya 08563144025

  75. cipto said,

    9 October 2008 at 1:55 am

    malam Mr IIP,

    saya mau nanya ttg cctv ni. saya ada warnet yang nantinya akan dipasang cctv.
    gambarannya sbb:

    1. internet ->modem->switch -> user1
    -> user2
    -> cctv1

    ket cctv:
    IP CCTVnya 192.168.1.10
    subnet = 255.255.255.0
    gateway = 192.168.1.1 (konek speedy)
    DNS = 202.134.0.155

    yang saya mo nanyakan adalah:
    - apakah saya bisa konek cctv dengan status cctv1 nyambung di switch?
    - dikarenakan bw disharing bersama, apakah user1 akan mengalami lag jika cctv1 dihidupkan terus. karena user1 dan user2 kadang digunakan unutk game dan internet/browsing.

    cara akses dari luar warnet saya gmana ya?
    thx.

  76. IIP said,

    12 October 2008 at 10:41 pm

    erwinbandit : pastinya sih ga tau, coba cari flash player buat hp itu, atau bisa juga di servernya di setting yg di broadcast itu formatnya jpg, jadi mestinya semua hp yg bisa internet bisa liat, tapi ya gambar diam aja jadinya

    cipto :
    - asumsi saya modemnya itu modem router ya, jadi bisa saja ip cctv nya langsung ke switch, nanti tinggal di routernya di setting port forward ke ip cctv itu
    - kalau sekedar dihidupkan ga masalah, tapi kalau ada yg mengakses cctv itu dari luar akan makan bandwidth warnet, tergantung koneksi anda seberapa kencang, kalau cukup sih ga terlalu masalah
    - akses dari luar warnet, tinggal masukin ip public warnet anda di browser

  77. Srt1024 said,

    13 October 2008 at 11:19 am

    bos pa kabar ?
    kalo gw mao coba, bisa liat yang ente rekam

  78. IIP said,

    14 October 2008 at 12:44 am

    Srt1024 : ntar keliatan dong kalo lagi ngapa2in :D
    liat punya orang laen aja, search di google, keywordnya “inurl:/webcamXP.swf?webcam”

    itu yg pake webcamXP
    kalo saya sih di password, biar ga semua orang bisa liat

  79. luki said,

    17 October 2008 at 9:40 am

    pak mta bantuan cara setting cctv online,di rmh sy ada 8 cctv dng program netviewer, internet speedy unlimited, ingin sy pantau di rumah yg lain yg ada internet speedy unlimited. trim banyak sebelumnya ,luki

  80. hendra_f said,

    17 October 2008 at 6:54 pm

    Mas mau nanya dikit masalah cctv,.
    saya pakai koneksi vsat CSM-3gNet,. dengan ip publik 10.7.0.42
    untuk koneksi ke beberapa komputer di gunakan mikrotik router board 333 dengan ip address setelah di route 192.168.100.XXX
    kemudian kamera cctv dikoneksikan ke router via hub dengan ip 192.168.100.200,. gimana caranya supaya bisa di access lewat internet,.kalau localnya sudah bisa,.

  81. smith said,

    18 October 2008 at 12:38 am

    mas aku pingin bisa akses cctvku di kantor tapi aku gaptek internet bantuin dunk

  82. Gita said,

    18 October 2008 at 11:45 am

    Saya punya 1 camera,receiver,power supply dan laptop tapi saya awam untuk mengkoneksikan dengan internet agar bisa mencek kondisi rumah mohon petunjuk

  83. IIP said,

    20 October 2008 at 9:17 pm

    luki & smithn& gita: pertanyaannya udah dibahas semua diatas, coba baca2 dulu tulisan2 di atas, kalau memang ada bagian yg ngga ngerti atau ngga bisa nanti tanya lagi aja

    hendra : ip 10.7.0.42 itu ip private bukan ip public, coba tanya ke internet providernya bisa dapet IP public atau tidak

  84. luki said,

    21 October 2008 at 10:42 am

    Pak IIP kurang jelas tentang seting ip cctv yang di port forward ke modem dan setelah dapat ip publik sy baca di IE bisa ndak ? trim penjelasannya .

  85. tedy said,

    21 October 2008 at 6:37 pm

    Pak IIP, saya punya problem, mudah2an bapak bisa bantu
    saya sudah pasang cctv sudah bisa distreaming by internet namun saya coba melalui hp/pda masih belum keliatan. Saya ingin konsultasi dengan bapak by phone, YM atau email saya.
    Saya mohon bantuan dari Bapak
    Terima kasih

    Tedy

  86. Dodo said,

    24 October 2008 at 10:32 pm

    Mohon bantuan pak,

    maaf sblmnya krn saya baru dlm hal cctv. kebetulan sy pasang cctv di rumah 8 camera dgn PC sbg Servernya dan Geovision Softwarenya. Kemudian sy sambung ke Lynksys Wireles modem yg sdh terhubung oleh KabelVision, sblmnya.
    IP Server CCTV-nya adalah 192.168.1.2 dan sy sdh daftarkan koneksi IP Dynamic sy di DynDNS.
    Sy sdh set Port forwarding-nya ke IP Server dan DMZ-nya jg sy daftarkan.
    Nah masalahnya sy masih blm bisa konek dari luar, kalau dr kantor misalnya.

    Kebetulan di kantor jg menggunakan CCTV dan modem yg sama, settingnya sdh sy sesuaikan hanya saja di kntor menggunakan Speedy, dan koneksi dari luar tdk ada masalah.

    1. tolong dibantu kira2 apa penyebabnya sehingga cctv yg dirumah kok blm bisa diremote dari luar?
    2. tolong jelaskan bagaimana caranya agar sy dpt remote jg dari HP (saya menggunakan Blackberry Curve)

    Terima kasih atas bantuan dan informasinya.

    Hasdodo

  87. jopaijo said,

    25 October 2008 at 5:44 pm

    maaf saya pemula dalam bidang ini:
    bagaimana cara setting dvr agar bisa dilihat pakai hp?
    apa pakai webcamxp juga?
    bisa bantu setting dr awal? (dvr maupun hpnya)

  88. jopaijo said,

    25 October 2008 at 5:56 pm

    pakai speedy yg tidak unliminited bisa tidak? tiap kali konek kan bisa di cek ip publicnya…. bisa tidak

  89. IIP said,

    27 October 2008 at 4:15 am

    luki: buat ip yg di forward sudah dibahas juga, coba baca ulang yg di atas2

    tedy: bukanya harus pakai HP yg support flash atau java

    dodo: sekarang fastnet tidak semua port nya terbuka, coba2 aja ganti port lain yg bukan default

    jopaijo: kalau hp nya support flash ya tinggal masukin urlnya aja
    speedy bisa aja

  90. Jhony Gow said,

    28 October 2008 at 11:59 am

    Hi Semua, saya mau nimbrung bagi2 pengalaman dengan berbagai alat DVR yang telah saya pasang di costumer maupun saya coba sendiri.

    1. Kalau pake DVR Standalone, WebCamXP, Card DVR Cung Khuok rata2 untuk mengubah Angka IP ke Nama, di kasi fasilitas DDNS, DDNS juga terdapat di ADSL Modem, Router, Kabel Modem, tapi kelemahan dari DDNS…….. kalo ngga yg bayar suka NGADAT !! ( http://www.dyndns.com / http://www.tzo.com ) kalau pun jalan sebulan sekali di kirim email , mau pake apa ngga, ya ngga usah di kirim email juga pasti ya iyalah….
    karena memang mereka sponsor dns server mereka ke alat2 tersebut agar produsen memasukan program dns tsb dengan harapan user akan menjadi member berbayar, Hanya Geovision yang memberikan server DNS mereka gratis untuk pemakai Card Geovision ( …..dipmap.com ) kalo yang ini paling ngadat 2-3 sekali dalam seminggu aja , cuma bentar gak sampai jam2an, biasanya kalo gitu servernya lagi di restart

    Bagaimana Cara Untuk Broadcast dengan Nama Server Sesuai Keinginan Kita ?

    1. Pake program simple dns, skr udah versi 5.1 dengan program ini denger2 bisa bikin nama domain sendiri. cari saja di http://www.4shared.com , pengertian cara pakai baca HELP atau cari di Google “how to use simple dns”

    2. Bikin Server DNS sendiri , syaratnya ya pake LINUX, trus 2 LAN Card yang masing2 ada koneksi Internet, yang 1 untuk “IN” IPyang satunya untuk “OUT”, IP dari DVR kita tembak ke IP IN di DNS Server kita terus dikeluarkan dengan bentuk nama yang kita mau yang di olah oleh OS. LINUX. jadi penerapannya gak cuma buat cctv aja , bisa buat lainnya…:D bisa di jadiin bisnis dns server kaya ddns lho

    3. Mau tahu IP internet Anda ? buka http://www.whatismyip.com, kalau pasang speedy trus mau pakai buat cctv, pilih yg ada virtual server jadi ada fasilitas ip route

    4. Geovision terbaru (V.8.2) support IP CAM, jadi gak perlu DOME Kamera yang muahal untuk PTZ

    5. DVR Standalone terbaru ada yg 16 Port sudah support HP / ada program java untuk ke HP..

  91. ariezboys said,

    10 November 2008 at 3:27 pm

    pak iip tolong saya dikirimi e-mail ttg koneksi via hp
    saya pake webcamxp tp yang free,
    untuk liat cam ke hp hrs ada flas playernya?? hp ap aj yg support??tolong kasih contoh.

  92. lia said,

    12 November 2008 at 8:23 am

    pak saya mau pasang ccvt di toko saya. bisa ga untuk ditoko cctv nya ga pake komputer, atau pakai alat apa tanpa komputer tapi bisa berfungsi cctv saya,kalau bisa apa ada cara yang ga mahal sebab saya tanya toko dikasih cctv+ DVR plus hardisk dan harganya muahall. nanti saya pantau dari rumah via internet hasilnya.tolong dong?? TX

  93. mOnz said,

    17 November 2008 at 8:50 am

    Bos.. mau tanya dong! itu bisa motion detect jg ga ya? mungkin jadi bisa otomatis nge-record & kirim file or mms ke kita, kalo kamera menangkap ada objek yang bergerak!?

  94. ka said,

    17 November 2008 at 12:50 pm

    Dah berhasil nih, thx… bisa liat dr jauh…ipcam dr webcam murah cm 60rban

    Tapi gw pake flash unlimited dpt ip 114.xxx.xxx.xxx…. sll berubah2. ipny..selalu manual masukin ke browser ip yg ada di web/broadcast…

    Pake dyndns ga ngerti,… tolong dong awam ky gw gmn cara biar bisa forward ip pake dyndns or semacamny..yg penting ga berubah…

    Tutorial bahasa awam donggg please…thx ya. thx

  95. ka said,

    18 November 2008 at 12:21 am

    [img]http://www.otakku.com/wp-content/uploads/2008/10/minoru_robot_webcam.jpg[/img]

  96. chandra said,

    24 November 2008 at 12:28 am

    salam kenal pak,
    mohon bantuannya donk..saya pengen ngontrol cctv di kantor via internet.bisa tolong di jelasin lebih detail ngak untuk cara nya. berikut spesifikasi cctv dan koneksi yang sapa punya :
    1.DVR 16 channel
    2.koneksi : Speedy unlimited.
    3.koneksi dvr ke jaringan via HUB, dari HUB baru ke model ADSL speedy
    .tolong di bantu donk untuk cari settingnya..secara detail..

    untuk view nya di rumah gua sih pake fastnet..tolong di jelasin jg cara buat ngeviewnya,thanks banget ya…

  97. LatE said,

    25 November 2008 at 2:42 pm

    Om mau tnya Dunk…dr liat coment diatas msh blm ngerti binun..><..! sy mau buka warnet..mau pasang CCTV 4.gmn cr dr awalnya sy g tau?… Tlng kasih Step2nya dunk Om^^… Kirim via email y Om..(ivandandung@yahoo.com)..Please.. Tq..latE

  98. Helloman said,

    11 December 2008 at 3:24 pm

    oya…plz email ke sini ke saya ya… thx.

  99. dezka said,

    14 December 2008 at 8:17 pm

    nimbrung nih bang…?

    aku mau tanya tentang bagaimana saya bisa melihat hasil tampilan CCTV di PDA kebetulan PDA aku udah ada fasilitas 3G dan GPRS udah aktif dg merk dopod 830pro. DVR nya sendiri udah registrasi di dyndns.org, sekarang udah bisa di liat di internet, tetapi bos saya pengen liat tampilan cctv di PDA/HP. apa ada software yg mesti saya install di PDA? sebelumnya, thanks atas bantuannya.

  100. dezka said,

    14 December 2008 at 8:23 pm

    nimbrung nih bang…?

    aku mau tanya tentang bagaimana saya bisa melihat hasil tampilan CCTV di PDA kebetulan PDA aku udah ada fasilitas 3G dan GPRS udah aktif dg merk dopod 830pro. DVR nya sendiri udah registrasi di dyndns.org, sekarang udah bisa di liat di internet, tetapi bos saya pengen liat tampilan cctv di PDA/HP. apa ada software yg mesti saya install di PDA?

    ket: merk DVR Avtech 760 4 Channel
    Speedy unlimited

  101. aaa said,

    30 December 2008 at 6:13 pm

    skrg dah ga enak… pasti setelah 1 jam-2 jam treaming.. kompi jadi ngehangggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg

  102. no_name said,

    16 January 2009 at 12:49 am

    salam bwt semua…
    kebetulan ngebahas ttg cctv, and kbetulan jg saya ikut project http://www.jakartacityview.com…ttg konfig cctv yg di http://www.jakartacityview.com yang saya tau pake koneksi speedy , modem adsl , cctv…u/ settingan username speedy di set di modem sama dhcp nya + dns, di modem set DMZ ip lokal ex:ip modem 192.168.100.1 port http:8080, set DMZ di modem :192.168.100.200 port 8080.udah dech..ttg websitenya: pake router video streaming di set delay 1 menit….ok…byeee..

  103. golda said,

    16 January 2009 at 9:44 am

    *bintangin*

  104. 18 January 2009 at 1:43 pm

    [...] kabel maupun nirkabel yang mencakup seluruh rumah. bagi yang punya sistem berbasis windows, mungkin panduan yang ditulis oleh iip sesuai buat anda. saya sendiri menggunakan ubuntu di tiga komputer yang sudah saya sebut di [...]

  105. ziggy said,

    21 January 2009 at 1:19 pm

    pak iip,

    saya sudah coba set port forwarding di router d-link saya. saya set public port 9001 dan private port 8080 (sesuai port di webserver webcamxp). ip sudah saya arahkan juga ke ip komputer.

    tapi kalau saya coba akses dari internet belum bisa juga.

    bisa disharing pak, bapak pakai public port berapa ? soalnya kan katanya sudah banyak port yang ditutup oleh fastnet.

    terima kasih sebelumnya yah pak.

  106. ade said,

    27 January 2009 at 4:50 pm

    slamat sore………
    saya masih kurang mengenai CCTV standar, karena saya punya camera 9 unit sudah di pasang di Ambon tapi kok saya ga bisa connect atau tdk bisa akses dan dilihat sama saya, apa yang harus saya lakukan ya Pak mohon jawabannya saya tunggu oke .tks

  107. ade said,

    2 February 2009 at 6:59 pm

    Pak iip kok saya belum di kasih jawaban ya tentang akses cctv untuk bisa saya lihat saya harus bagaimana ya. mohon bantuannya.tks.

  108. eCHo said,

    14 February 2009 at 7:22 am

    tanya dunk. penting bgt nih.

    bales ke blog atw mail gw aja evan_howles@yahoo.co.id

    kan gw salah pilih waktu pertama kali mw ngaktifin webcam.

    gw pilih dial, yg harusnya gw pilih LAN. gambarnya jadi gak ad. cara ganti settingan dr dial ke LAN gimana sih?? info plis????

  109. IIP said,

    14 February 2009 at 1:01 pm

    sorry buat yg belum dijawab2in, udah lama ga buka blog ini :D
    saya jawab yg terakhir2 aja ya

    @ziggy : coba pake port 2500
    @ade : sorry, infonya kurang detail, coba ikutin dulu yg udah dilakukan di komen2 diatas, baru nanti kasih tau ga bisanya dimana
    @echo: kalau mau paling gampang ya install ulang aja, terus baru dipilih lan

  110. hendra_f said,

    17 February 2009 at 6:35 pm

    Maaf mas, kemaren lupa nama blog nya apa,. sekarang baru ketemu,. Ip yang kemaren 10.7.0.42 tu ip lokal,. bukan ip public,. ada cara supaya bisa cctvnya di access lewat internet,.

  111. Firman said,

    19 February 2009 at 10:05 am

    Pak, saya masi agak bingung, DVR saya ipnya 192.168.1.220
    dari Port LAN DVR saya hubungi ke D-Link DSL-2542B (Modem ADSL + Router).pertanyaan saya, yg perlu saya setting di modemnya di menu Virtual server atau di DMZ, karna saya sudah coba setting kedua2nya tapi tetap tidak bisa juga, saya sudah mengatasi ip dynamic speedy dengan Dyndns.

  112. horas bah kek kok said,

    24 February 2009 at 6:57 pm

    buat pak ade, gampang kalo mau lihat cctv ke ambon, naik Lion Air aja ke ambon… wakakaka

  113. Agus said,

    4 March 2009 at 10:03 pm

    Salam Kenal

    Minta donk pengalaman teman? saya punya DVR Recorder punya lan port dengan internet speedy paket personal 200rb gimana cara setting nya supaya bisa pantau dari luar.

    Thanks ya.

  114. Agus said,

    4 March 2009 at 10:14 pm

    Saya sudah 1 minggu kutak katik ga bisa terus please ya sama teman2 bagi donk pengalaman.

  115. Agus said,

    4 March 2009 at 10:17 pm

    Cara setting DVR Recorder / CCTV Kamera pake internet speedy personal / 200rb / bln dengan ip berubah terus.

    Thanks ya teman2 saya tunggu.

  116. Jhony Gow said,

    27 March 2009 at 11:46 pm

    Agus said,

    4 March 2009 at 10:17 pm

    Cara setting DVR Recorder / CCTV Kamera pake internet speedy personal / 200rb / bln dengan ip berubah terus.

    Thanks ya teman2 saya tunggu.

    > Anda harus pakai DVR yang ada LAN lah, kalo ngga ada LAN, bagaimana
    > bisa di stream ke internet, dari sinyal video analog di ubah jadi sinyal
    > digital.
    > IP Berubah ya Guampang, bikin account di DDNS, rata2 modem speedy
    > ada fasilitas DDNS
    > Setting Modem adsl agar virtual server muncul atau pake DMZ.
    > Di DVR yang ada LAN, juga ada menu untuk memasukkan account DDNS
    > Perhatiin di sana , trial & Error aja …. :D , saya malah gabungin
    > Standalone DVR + Router Modem 3G, jadi bisa broadcast CCTV dengan
    > Biaya Rp. 100.000,- Perbulannya ….sst ssst pake IM2

  117. Jhony Gow said,

    27 March 2009 at 11:52 pm

    Ehhh saya dapat tantangan pasang CCTV untuk tambak dengan jarak 800 Meter X 600 Meter , yang ngorder maunya duduk depan TV pencet-pencet remote control lihat tamnbaknya, bagaimana solusinya ???
    Ikuti saja terus, selesai penggarapan akan saya ceritakan berikut photo-photonya, produknya sih udah dapet

    Terus bagaimana kalau mau lihat cctv tapi bukan sekedar gambar diam di BlackBerry ??? hm hm hm, esay waylah, tunggu saya bikin blog kaya gini ( kalau gak malas ngtik)

  118. keyrun said,

    30 March 2009 at 2:52 am

    Begini pak. saya mo nanya, kalo kita pake koneksi localhost webcamxp nya bisa muncul, tapi kok gak bisa buat koneksi via internet ya..
    Saya pake dial up (starone) gimana cara koneksinya menggunakan selain speedy (Telkomselflash,IM2,starone dll).Masih bingung????

    Tolong ya pak
    Via e-mail disini juga bisa: klik_harun@yahoo.com

  119. Prof. CCTV said,

    31 March 2009 at 3:04 pm

    Mengenai Akses CCTV via Internet, dengan Server CCTV mengunakan Capture Card Merk Geovision, Zestron, Neosyst, Wooju, CNB, Perfect DVR, dan sebagainya Insya Alloh PASTI BISA ! Aku dah pernah coba semuanya…
    Atur IP Komputer CCTV Tersebut harus Statis
    Atur ADSL Modem agar DMZ mengarah ke IP Komputer CCTV, jangan lupa di save ya…!
    Untuk Domain, gunakan DynDNS.org, Updater bisa menggunakan Software dari DynDNS atau builtin ADSL Router.
    Layahan Speedy Unlimited umumnya diberi IP Address Statis, jadi ga perlu DDNS Updater
    Kalau Limited, layanan IP yang diberikan adalah dinamis… mau ga mau harus pakai UPDATER.

    Selesai…

    Untuk mengecek IP Address Public, coba : http://checkip.dyndns.org/

    – Semoga Membantu –

  120. sofyan said,

    18 April 2009 at 12:34 pm

    saya udah coba,tapi saya tidak tau cara buka di hp… tlg ajari saya dong pak guru

  121. Bagus said,

    19 April 2009 at 7:59 pm

    booz mo tanya neh klo kamera digital bisa ngga buat web thx

  122. vicky said,

    29 April 2009 at 5:09 pm

    pak, kira2 total biayanya untuk total solusi ini berapa ya?
    yang paling murah rangenya

  123. 123 said,

    3 May 2009 at 9:07 pm

    vicky, cuma 60rb…. alias cm bli kamera pc

    tentuny tambah koneksi internet ya…

  124. hads said,

    11 May 2009 at 7:04 pm

    permisi pak,
    saya pemula di bidang ini, saya mempunyai dvr dengan 2 kamera, tapi saya tidak bisa mensettingnya supaya bisa dilihat di tempat lain, peralatan yang sudah saya punya :
    1. dvr dengan 4 channel (LAN)
    2. indosat m2 unlimited (port usb)
    3. kamera cctv
    nah bagaimana cara mensettingnya agar saya bisa liat dari kantor yang punya fasilitas internet juga.terima kasih
    mohon tutorial step by step yah pak
    terima kasih

  125. Henny said,

    4 June 2009 at 5:03 am

    Guys.., tolong tanya dong..,
    Aku barusan pasang cctv 4 kamera with AVTech DVR 760,
    untuk koneksi unlimited-nya aku pake CBN Home, sedangkan CBN Home ternyata punya IP Dynamic.., jadi setting apa yg harus aku lakuin supaya aku bisa lihat dari luar rumah yah ???,
    Ada yg tawarin setting, tp lewat server dia, dan kebetulan dia punya teman di CBN yg bisa bantu untuk open port 8080, apakah dengan menggunakan third party begitu, nantinya dia bisa lihat juga kondisi dalam rumah-ku ???,
    Thanks guys..,

  126. Jhony Margo said,

    13 June 2009 at 7:41 pm

    Numpang jawab ya, buat Mas Henny tawarannya diterima aja, namanya juga mau bantu, usah curiga2 gitu, kalau saya malah mau berani bayar berapa buat surtuh saya mantau rumah Anda (hehe)
    Kalau sudah ngerti sih mau port berapa aja gak masalah pasti bisa broadcast ke internet. Malah saya sudah coba dengan 1 SPEEDY saya gunakan untuk 2 X DVR 16 Channel.
    Yang berpendapat bahwa harus IP Statis baru bisa broadcast ke internet, itu baru belajar :

  127. Jhony Margo said,

    13 June 2009 at 7:44 pm

    Buat BAGUS, kamera digital ya bisa saja toh, yang di ambil kan video digitalnya, ya gimana caranya kamu jadikan video output kamera digital yang analog jadi digital ke PC, ya kan bisa pake TV-TUNER atau DVR Card.. kalo langsung ga bisa, kalau punya VGA CArd yang bisa capture video juga bisa kaya punya GForce yang FIFO

  128. septian said,

    2 July 2009 at 10:44 am

    pak saya mau yanya dunk!!!
    klo akses kamera cctv mengunakan Hp langkah2nya seperti apa y??
    mohon bantuannya…krna saya ingin menngunakan J2mE
    trimakasih

  129. ranto said,

    16 July 2009 at 5:28 am

    Pak mohon kirim panduan bapak seperti mba SIWI ke email qu. Tereimakasih banget. aq dah coba malah bingung. terimakasih sebelume

  130. markus said,

    29 July 2009 at 7:54 pm

    maap pak. saya kurang jelas tentang tutorial anda.. saya sudah pasang cctv dan saya pasangkan ke DVR card.. apakah bisa saya liat dari software webcam xp dan apakah bisa dimonitoring dari internet .terima kasih pak..mohon di email ke saya.. trims saya tunggu

  131. Hary said,

    27 August 2009 at 5:36 pm

    Mas, saya masih awam mengenai CCTV, mau psg 2 camera di rumah…. budget 2jt, tolong info jenis camera & DVR apa yg cocok dgn budget tsb & kwalitasnya bagus, & tolong email cara installnya sehingga bisa connect ke komputer kantor & Handphone.
    Fyi, internet dirumah pakai HP CDMA Smart.
    Thanks.

  132. dwiest said,

    16 October 2009 at 2:31 am

    Salam kenal mas…
    Kebetulan sy pny tugas kuliah memonitor ruangan di kantor/kampus lewat jaringan telepon lokal/rumah. sy msh bingung mau pk webcam/cctv…
    Nantinya kita bs memonitor webcam/cctv tsb melalui pc, untuk mengaksesnya dgn cara menghubungi nomor telepon ruangan yg dituju (biasanya nmt telepon di kantor/kampus ada nmr ekstensi lg untuk ruangan tertentu).
    Sy msh bingung mau pk webcam/cctv.

    Pertanyaannya,
    - bagaimana crnya menghubungakan webcam/cctv ke jaringan tlp lokal?
    - cara agar webcam/cctv bs diakses dgn menelpon nmr tujuan?

    Maap klo sy banyak bertanya, soalnya sy sdh cb googling tp blm menemukan solusinya, mhn bantuannya mas?

  133. Nana said,

    22 October 2009 at 6:41 pm

    Maaf mas2 yang melek IT.
    Boleh saya ikut nimbrung, Langsung saja ya. Saya Sedang Setting CCTV merk Samsung DVR menggunakan Router Linksys RV042 dengan menggunakan static IP 202.169.xxx.xxx. Router sudah saya aktifkan DMZ dan sudah saya kasih IP Lokal 192.168.2.10. Saya sudah coba ping ke IP 202.169.xxx.xxx untuk CCTV dan sudah dapat reply dari IP tsb. Tapi Kalau saya konek CCTV dengan menggunakan software bawaan SAMSUNG terus konekting tapi gambar tidak ada.
    Internet sudah ok dan Line Internet masuk ke port internet Linksys Router, sedangkan CCTV saya konek ke port internet/DMZ.
    Apakah ada kesalahan setting atau konfigurasi yang lain. Saya sudah coba dengan dydns namun tidak bisa.Setelah tanya vendor CCTV katanya type ini tidak support dydns.

    Sekiranya dari mas2 ada yang punya solusi kiranya bisa berbagi info ke saya di smartcomjakarta@yahoo.com.

    Matur nuwun

  134. Fenny S. said,

    24 October 2009 at 3:17 pm

    Sekedar info, temen2 yang butuh perekam dari cctv kamera ke usb komputer bisa beli di toko komputer ini (harga 675rb)

  135. FAREL76 said,

    1 November 2009 at 10:07 pm

    SAYA CARI CAMERA MURAH DIMANA YAAA

  136. hadimdn said,

    16 November 2009 at 9:15 am

    mantap infonya !

  137. Josh Eric said,

    16 November 2009 at 1:33 pm

    To. All,

    Saya butuh bantuan u/ streaming DVR via internet ( Speedy, Dynamic IP )
    Saya menggunakan AVTech DVR type AVC761, kata penjualnya settingnya mudah tp saya pusing krn awam, bisa beri penjelasan cara settingnya supaya bisa remote monitoring via Internet n HP.

    Please replay via email : josheric96@yahoo.com

    Tq All

  138. anton said,

    18 December 2009 at 4:57 pm

    hai… mau tanya nich…
    aku punya cctv dirmh, sedangkan aku sering keluar kota, maksudnya aku mau liat lewat internet, tapi udah aku seting IP nya aku otak-atik jg masih gak bisa, gmn ya? tolong ya Bos…

  139. ifdall said,

    19 December 2009 at 3:41 am

    mas..saya mau tanya kalo saya ingin pantau 3 daerah berbeda dengan cctv atau webca bisa tidak..jadi di masing daerah bisa saya liat di satu monitor…satu monitor bisa liat semua kamera secara bersamaan…

  140. Billy said,

    22 December 2009 at 4:53 pm

    Kurang jelas ma Penjelasan

  141. wws said,

    22 December 2009 at 7:22 pm

    Bos,
    saya mau tanya dong, saya baru saja install webcamxp, tapi kok masih belum bisa connect dari luar yah…
    saya menggunakan speedy dan modem talk yang dah wifi..

    mohon pencerahannya…via email juga ga apa2…
    makasih..

  142. Video Lucu said,

    23 December 2009 at 9:40 am

    bos saya mo tanya nih..
    dirumah udah pasang cctv
    trus di dvr-nya udah ada IP-nya.. 192.x.x.x

    nah kalo mau akses cctv lewat internet gimana yah?
    saya coba register di dynDNS tapi gak tau cara settingnya gimana.
    trus itu webcamxp untuk apa ya? mohon bantuannya.

    oh ya,, untuk koneksi internetnya saya pake IM2.. tolong di pandu ya.. masih awam nih soalnya… thanks…

  143. benny said,

    23 December 2009 at 11:56 am

    salam kenal Pak IIP

    saya bisa minta tolong kirimin via email cara settingnya step by step gak pak? ,saya pake webcam,trus sudah pergunakan dyndns,WebcamXP juga, koneksi via speedy unlimited paket family tapi masih bingung cara settingnya…mohon pencerahannya pak…heheheh ini email saya blind_to@yahoo.com, sebelumnya terima kasih pak

  144. agus said,

    24 December 2009 at 6:33 pm

    sobat2..yg udah bisa pasang dvr konek ke internet…bagi ilmunya dong..my contac 085226843755 ..untuk kerjasama ..soalnya aku banyak job tapi blm bisa untuk akses ke internet,,,thanks

  145. Jonsen said,

    30 December 2009 at 4:35 am

    Tolong bantu dong gimana cara merubah ip yg dinamic ke statis terus gmn setting ke modem sanex adsl sa5100
    trims

  146. neo said,

    5 February 2010 at 9:21 am

    mantabs…tenan…..

  147. Fredy said,

    5 February 2010 at 5:52 pm

    salam

    Pak mau tanya,distributor cctv camera yang paling murah daerah bandung, kalau boleh merk avtech dimananya? untuk di jual kembali
    thanks.

  148. gunawan said,

    10 February 2010 at 9:26 pm

    mas iip, salam kenal. Saya masih newbie di komputer, beberapa hari yg lalu ada coba pasang dvr stand alone 4 kamera memakai speedy. Ip dr telkom dynamic, saya coba pakai dyndns, dmz modem saya set ke ip wan router misal 192.168.1.5 lalu virtual server port 500, lalu di router saya dgn ip lan 192.168.10..1 dan virtual server router 192.168.10..5 ip dvr dan sementara ini saya sukses untuk koneksi dgn menggunakan laptop atau komputer pc, tapi kenapa tidak bisa saya akses melalui blackberry?? Mohon bantuannya karena udah butek banget :)

  149. Martin Surya said,

    13 February 2010 at 3:02 pm

    Mz, tolong bantu donk u/ mensetting kamera cctv shg bs di remote via internet.

    Adapun informasi yg sy miliki adl:
    1. 4 bh kamera cctv tipe DOME.
    2. 1 bh DVR RHOS 10XX – 4 channel
    3. Koneksi internet via SPeeDY
    4. Storage Capacity: 500Gb
    5. Menggunakan PC-Comp: Intel Core2 Duo

    Sy dah buntu banget. Yg ada pun pusing membaca artikel yg ada di atas. Bantu saya melalui email shg tdk terputus2 dan akurat.

    Atas informasinya, saya ucapkan banyak TErima Kasih.

    Martin Surya

  150. siska said,

    15 February 2010 at 10:21 pm

    mas,
    da gak c yang bs sewa cctv tp hanya hari sabtu saja.krn sering terjadi pencurin.
    tolong dibalas yah.terimakasih

  151. rahmad said,

    17 February 2010 at 6:36 pm

    mas aku mau nanya aku udah psg CCTV liat lewat luar udah bisa cuma kendala aku pingin liat di hp(blackberry) caranya gmnyah mohon bantuannya apa ada software? mas punya no hp saya lagi butuh banget nih…

  152. pak ferry said,

    18 February 2010 at 9:45 pm

    pake ip camera panasonic aje (promosi ni) setingnya mudah dan gampang, punya domain tersendiri lifetime…memang agak sedikit mahal…..kalau mau aku punya banyak…. tlp aja ke 37271160

  153. surohman said,

    25 February 2010 at 8:50 am

    Bos salam kenal
    saya udah install webcam xp5 tapi yang free trus bikin acount di dyndns web cam klo dipanggil di lokal tampil gambar tapi untuk diinternet komentarnya webcam is ofline apakah harus pake webcam xp yang ga gratis atau harus di bikin full version caranya bagaimana, mohon bantuan dan instruksinya
    terima kasih

    • irw said,

      4 March 2010 at 4:41 pm

      salam kenal bro, saya sudah install webcamxp5 uda bisa konek,tapi gambarnya koq cuma foto,gak bisa streaming(jalan)kaya video??

      Gimana cara setting nya ya, supaya gambarnya jalan seperti video??

      Thx

    Sumber : http://iipazhar.wordpress.com/2008/01/20/streaming-cctv-cara-murah/

1 komentar:

  1. saya pakai DVR standalone avetech H264, 3G router ZTE MF608 dengan kartu IM2, bagaimana cara liat secara ol cctv saya di kantor (Jaringan net kantor pakai speedy) kalau di rumah saya sambungin 3g router - DVR - laptop. saya bisa liat melalui laptop (lokal ga masalah)

    BalasHapus